Yesus : Pemberi Hidup

Nats: Yoh 14:6-7

"Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah d  jalan e  dan kebenaran f  dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. h  14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga i  mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."

 

Frase Yesus sebagai pemberi hidup di dalam injil Yohanes memiliki makna yang sangat dalam. Makna pertama adalah Yesus adalah pribadi yang mampu mengubahkan kehidupan manusia. Artinya jika seseorang percaya kepada Yesus maka hidupnya akan mengalami perubahan. Perubahan tersebut meliputi: karakter, sikap, dan sebagainya. Misalnya: sebelum mengenal Yesus si A, namun setelah mengenal Yesus ia menjadi pribadi yang sabar.

Makna kedua adalah Yesus adalah pribadi yang menyelamatkan. Keselamatan ini diwujudkan melalui kematian-Nya di kayu salib. Kematian Yesus membuktikan bahwa kasih-Nya yang begitu besar kepada manusia sekaligus sebagai jembatan murka Allah. Artinya Yesus menjadikan dirinya sebagai pengganti manusia sebagai pribadi yang mengalami murka ini. Dengan kematian Yesus manusia diselamatkan dari murka Allah. 

Makna terakhir adalah Yesus adalah jaminan seseorang pada kekekalan. Artinya seseorang yang percaya kepada Yesus akan memiliki tempat pada waktu kekekalan bersama Dia. Artinya seorang yang percaya kepada-Nya tidak akan menerima penghakiman di kekekalan nanti melainkan sukacita kekal.

Pada akhirnya hendaknya kita sebagai orang percaya terus mem bangun kepercayan di hadapan Tuhan. Dengan membangun kepercayaan di hadapan Tuhan niscaya kita sebagai orang percaya bisa mengetahui kehendak Tuhan.
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse

Ujilah Aku Tuhan (Lirik & Chord)