Carilah Perkara yang di atas

Nats: Kol 3:1-4

"Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, u  carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah. v  3:2 Pikirkanlah perkara yang di atas 1 , bukan yang di bumi. w  3:3 Sebab kamu telah mati x  dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah. 3:4 Apabila Kristus, yang adalah hidup y  kita 2 , menyatakan diri z  kelak, kamupun akan menyatakan diri bersama dengan Dia dalam kemuliaan. a

Surat kolose dituliskan oleh Paulus kepada jemaat di Kolose. Paulus menulis surat ini dikarenakan munculnya ajaran-ajaran palsu yang ingin mengacau-balaukan kehidupan rohani kekeristenan pada saat itu. Paulus menulis suratini untuk memberantas ajaran palsu yang berbahaya di Kolose yang sedang menggantikan keunggulan Kristus dan kedudukan-Nya sebagai inti dalam ciptaan, penyataan, penebusan, dan gereja.

Paulus mengatakan bahwa hidup dan status jemaat telah berbeda dengan hidup dan keadaan sebelumnya. Sekarang jemaat hidup dalam kuasa kebangkitan Kristus. Jemaat  telah dibangkitkan  bersama Kristus. Berangkat dari kenyataan ini, maka Paulus menasehatkan jemaat Kolose agar berfokus kepada pertumbuhan karakter agar semakin serupa dengan Kristus.

Pada akhirnya sebagai orang percaya marilah kita terus berjuang agar semakin serupa dengan Dia. Perjuangan tersebut tidak bisa terjadi secara instan melainkan membutuhkan kerelaan hati untuk dibentuk oleh Tuhan. Kerelaan hati berbicara tentang keikhlasan untuk mengalami perubahan dari Tuhan. Maka dari itu dapat dikatakan bahwa tanpa kerelaan hati manusia tidak akan bisa mengalami perubahan.

By: Jeremi Agustino

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse

Ujilah Aku Tuhan (Lirik & Chord)