Arti Sahabat

Nats: Yoh 15:14-17

"15:14 "Kamu adalah sahabat-Ku, m  jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan n  kepadamu. 15:15 Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu o  segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku. 15:16 Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, p  supaya kamu pergi dan menghasilkan buah 1  q  dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, r  diberikan-Nya kepadamu. 15:17 Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain. s "

Dalam kehidupan, manusia sejatinya pasti memiliki seorang sahabat. Sahabat adalah seseorang yang sangat akrab dengan kita bahkan bisa saja lebih dari saudara. Keakraban ini sampai kepada level dimana kita tidak malu untuk curhat apa saja kepada sahabat.

Dalam Injil Yohanes Yesus menyebut dirinya sebagai seorang sahabat. Artinya Ia adalah seorang yang sangat dekat dengan semua orang. Sebagai sahabat Yesus menjelaskan bahwa segala sesuatu sudah diberitahukan kepada kita selaku sahabat-Nya. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa sebagai sahabat Ia menginginkan hubungan yang erat dengan kita.

Pada akhirnya, sebagai sahabat Tuhan janganlah kita melupakan hubungan dengan-Nya. Kita harus terus membangun hubungan dengan Tuhan agar semakin erat. Hubungan yang erat mencerminkan bahwa kita adalah sahabat Tuhan.
 

By: Felix Justian Harnanta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse

Ujilah Aku Tuhan (Lirik & Chord)