Menghargai Pemberian

Nats: Yak 5:1-6

" Jadi sekarang l  hai kamu orang-orang kaya, m  menangislah dan merataplah 1  n  atas sengsara yang akan menimpa kamu! 5:2 Kekayaanmu sudah busuk, dan pakaianmu o  telah dimakan ngengat! 5:3 Emas dan perakmu sudah berkarat, dan karatnya akan menjadi kesaksian terhadap kamu dan akan memakan dagingmu seperti api. Kamu telah mengumpulkan harta pada hari-hari p  yang sedang berakhir. 5:4 Sesungguhnya telah terdengar teriakan besar, karena upah yang kamu tahan dari buruh q  yang telah menuai hasil ladangmu, dan telah sampai ke telinga Tuhan semesta alam r  keluhan s  mereka yang menyabit panenmu. 5:5 Dalam kemewahan kamu telah hidup dan berfoya-foya di bumi, kamu telah memuaskan hatimu t  sama seperti pada hari penyembelihan. u  5:6 Kamu telah menghukum, bahkan membunuh v  orang w  yang benar dan ia tidak dapat melawan kamu. 

Harta semakin hari seringkali menjadi sangat sensitif buat sebagian besar orang. Dikatakan sensitif karena banyak orang rela menempuh cara yang tidak wajar demi mendapat harta benda. Misalkan: mencuri, membunuh, pesugihan, dan sebagainya. Pada akhirnya banyak orang harus menerima akibat dari semua perbuatan tersebut.

Sebagai orang percaya nats di atas mengingatkan kita agar menghargai pemberian dari Tuhan. Janganlah sampai kita salah menggunakan pemberian dari Tuhan. Lebih lagi, marilah kita jaga pemberian Tuhan dengan sebaik-baiknya. Dengan menjaga sebaik-baiknya niscaya kita tidak akan terjebak ke dalam perbuatan yang salah dalam mengelola pemberian Tuhan.

By: Felix Justian Harnanta 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse

Ujilah Aku Tuhan (Lirik & Chord)