Allah turut Bekerja

Nats: Rm 8:28-29

"Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan 1  j  bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil k  sesuai dengan rencana l  Allah. 8:29 Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula 2 , m  mereka juga ditentukan-Nya n  dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, o  supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung p  di antara banyak saudara. 

Pada dasarnya kehidupan tidak pernah lepas dari tantangan atau ujian. Di tengah banyaknya tantangan dan ujian tersebut banyak di antara manusia yang menyerah di tengah jalan. Lebih lanjut, tak banyak juga yang akhirnya menyelesaikan tantangan dan ujian dengan caranya sendiri. Pada akhirnya baik penyelesaian dengan cara sendiri maupun menyerah di tengah jalan bukan solusi terbaik untuk menyelesaikan tantangan atau ujian.

Dalam kitab Roma dijelaskan bahwa jemaat disana mengalami berbagai penderitaan baik ekonomi, iman dan sebagainya. Paulus menasehati agar jemaat di Roma terus memiliki pengharapan di dalam Tuhan di tengah tantangan yang dialami. Lebih lanjut, Paulus juga menekankan bahwa Allah turut bekerja di dalam segala sesuatu demi kebaikkan setiap orang percaya. Artinya selalu ada maksud baik dari Tuhan di balik setiap tantangan yang ada.

Pada akhirnya sebagai orang percaya janganlah kita mengandalkan diri sendiri. Percayalah bahwa Tuhan selalu menyediakan yang terbaik bagi kehidupan kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse

Ujilah Aku Tuhan (Lirik & Chord)