Iri Hati Awal Kehancuran


 Nats:1 Sam 8:7-9

"dan perempuan yang menari-nari itu menyanyi b  berbalas-balasan, katanya: "Saul mengalahkan beribu-ribu musuh, tetapi Daud berlaksa-laksa. c " 18:8 Lalu bangkitlah amarah Saul dengan sangat; dan perkataan itu menyebalkan hatinya, sebab pikirnya: "Kepada Daud diperhitungkan mereka berlaksa-laksa, tetapi kepadaku diperhitungkannya beribu-ribu; akhir-akhirnya jabatan raja d  itupun jatuh kepadanya." 18:9 Sejak hari itu maka Saul selalu mendengki e  Daud. 

Iri hati seringkali terjadi hampir di semua orang. Biasanya banyak di antara manusia yang iri terhadap keberhasilan atau pencapaian orang lain. Namun, yang menjadi pertanyaan apakah iri hati adalah sikap yang salah atau sesuatu yang wajar?

Saul adalah contoh orang yang selalu iri hati dengan pencapaian orang lain. Alkitab mencatat bahwa Ia selalu iri dengan pencapaian-pencapaian Daud. Bahkan pada akhirnya Ia sampai menyimpan dendam dan berikhtiar untuk membunuh Daud.

Dalam kehidupan kekristenan janganlah kita mencontoh apa yang dilakukan oleh Saul. Marilah kita terus berjuang untuk mengejar mimpi kita dengan mengandalkan Tuhan bukan dengan iri terhadap pencapaian orang.

By: Felix Justian Harnanta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse

Ujilah Aku Tuhan (Lirik & Chord)