Roh Kudus Sahabatku

Nats: Yoh 16:7

"Namun benar yang kukatakan ini kepada-Mu: Adalah lebih berguna bagi kamu jika aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu."


 

Sahabat adalah satu kata yang penuh dengan makna di dalam kehidupan setiap orang. Tak jarang sahabat adalah tempat ternyaman seseorang untuk curhat dan menjadi apa adanya. Lebih dari itu, sahabat adalah seorang yang tidak segan-segan untuk menegur jika kita salah. Pada akhirnya, sahabtlah orang yang selalu ada buat kita saat senang maupun sedih.

Pada ayat di atas dijelaskan bahwa Yesus mengutus penghibur yang bernama Roh Kudus. Gelar penghibur di dalam diri Roh Kudus menunjukkan bahwa Ia adalah sahabat bagi orang percaya. Sebagai sahabat , Roh Kudus adalah pribadi yang senantiasa menghibur bahkan menegur saat kita salah. Teguran atau hiburan tersebut diberikan kepada kita supaya kembali kepada jalan-NYA.

Pada akhirnya sebagai orang percaya hendaknya kepekaan kita terhadap tuntunan Roh Kudus terus dipupuk. Ini bertujuan agar kita semakin mengerti kehendak Tuhan. Oleh karena itu teruslah menjadikan Roh Kudus sebagai sahabat dalam hidup kita.

By: Felix Justian Hananta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse

Ujilah Aku Tuhan (Lirik & Chord)