Viralkan Kebenaran

 

Nats: Yoh 4:28-29, 39-41

Maka perempuan itu meninggalkan tempayannya di situ lalu pergi ke kota dan berkata kepada orang-orang yang di situ: 4:29 "Mari, lihat! Di sana ada seorang yang mengatakan kepadaku segala sesuatu yang telah kuperbuat. c  Mungkinkah Dia Kristus d  itu?"Dan banyak orang Samaria dari kota m  itu telah menjadi percaya kepada-Nya karena perkataan perempuan itu, yang bersaksi: "Ia mengatakan kepadaku segala sesuatu yang telah kuperbuat. n " 4:40 Ketika orang-orang Samaria itu sampai kepada Yesus, mereka meminta kepada-Nya, supaya Ia tinggal pada mereka; dan Iapun tinggal di situ dua hari lamanya. 4:41 Dan lebih banyak lagi orang yang menjadi percaya karena perkataan-Nya, 4:42 dan mereka berkata kepada perempuan itu: "Kami percaya, tetapi bukan lagi karena apa yang kaukatakan, sebab kami sendiri telah mendengar Dia dan kami tahu, bahwa Dialah benar-benar Juruselamat dunia. o "

Viral adalah kata yang sering kita dengar baik di media sosial. Viral sendiri diartikan sebagai berita yang tersebar dengan sangat luas. Bahkan hampir seluruh penjuru dunia bisa melihat berita yang sedang viral tersebut.

Pada zaman Yesus melayani ada sebuah kejadian yang sangat viral. Kejadian tersebut bermula ketika Yesus berbicara dengan orang Samaria. Dikatakan viral karena pada masa itu sangat jarang orang Samaria mau bergaul dengan orang di luar sukunya. Pada akhirnya orang Samaria itu percaya kepada Yesus dan beritanya sampai viral di kampungnya. Bahkan banyak yang akhirnya menjadi percaya kepada-Nya.

Sebagai orang percaya janganlah kita malu untuk memviralkan atau menyebarkan bahwa Yesus adalah Tuhan satu-satunya dalam kehidupan. Memviralkan tersebut dilakukan dengan cara menjadi teladan dalam kehidupan sehari-hari sehingga banyak orang yang nantinya akan percaya kepada Yesus.

By: Felix Justian Harnanta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse

Ujilah Aku Tuhan (Lirik & Chord)