Aku Istimewa

 

Nats: Gal 4:7-9

Jadi kamu bukan lagi hamba, melainkan anak; jikalau kamu anak, maka kamu juga adalah ahli-ahli waris, oleh Allah. Dahulu, ketika kamu tidak mengenal Allah, j  kamu memperhambakan k  diri kepada allah-allah yang pada hakekatnya bukan Allah. l  4:9 Tetapi sekarang sesudah kamu mengenal Allah, atau lebih baik, sesudah kamu dikenal Allah, m  bagaimanakah kamu berbalik lagi kepada roh-roh dunia yang lemah dan miskin dan mau mulai memperhambakan diri n  lagi o  kepadanya?


Ahli waris adalah istilah yang diberikan kepada seseorang yang di suatu masa nanti akan menjadi penerima warisan. Warisan tersebut biasanya bisa berupa uang, tanah, dan sebagainya. Lebih lanjut, ahli waris pada hakikatnya dipilih secara khusus. Artinya tidak semua orang menjadi ahli waris. Dengan demikian, ahli waris adalah sosok yang spesial.

Paulus mengingatkan jemaat di Galatia bahwa mereka adalah ahli waris kerajaan Allah. Ini mengindikasikan bahwa hidup mereka tidak boleh sama dengan orang yang tidak mengenal Allah. Artinya jemaat di Galatia harus benar-benar meninggalkan semua perilaku yang tidak sesuai dengan ajaran Firman Tuhan.

Sebagai orang percaya kita adalah ahli waris kerajaan Allah. Artinya kita berhak mengklaim janji-janji yang sudah dirancangkan oleh Allah. Oleh karena itu hendaklah kita tidak menjadi serupa dengan dunia ini melainkan terus menerus mengejar atau melakukan apa yang menjadi gaya hidup kerajaan Allah.


By: Felix Justian Harnanta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse

Mengampuni (Lirik & Chord) Maria Shandi