Kesetiaan yang sejati

Nats: Ams 3:3-4

"Janganlah kiranya kasih dan setia meninggalkan engkau! Kalungkanlah itu pada lehermu dan tuliskanlah itu pada loh hatimu, maka engkau akan mendapat kasih dan penghargaan dalam pandangan Allah serta manusia.


Kesetiaan semakin hari menjadi barang yang langkah dalam kehidupan manusia. Tak jarang kita melihat banyak pasangan bercerai. Lebih lagi, kita banyak melihat bahwa banyak kaum muda yang mengkhianati pasangannya hanya demi kenikmatan semata. Fakta-fakta ini menjadikan kesetiaan bak permata yang sangat langkah dicapai.

Dalam kekristenan kesetiaan sudah seharusnya menjadi bagian yang tak terpisahkan. Namun, terkadang banyak orang kristen yang terjebak dengan kesetiaan palsu. Mereka mengaku setia kepada Tuhan atau sesama namun tidak disertai kasih. 

Kesetiaan sejatinya tidak bisa dipisahkan dengan kasih karena kedua hal ini adalah landasan seorang Kristen untuk menjadi berkat bagi orang lain. Tanpa kesetiaan dan kasih tidak mungkin orang Kristen bisa menjadi berkat bagi orang lain. Ini dikarenakan kedua aspek ini adalah hal pertama yang dilihat oleh orang yang belum percaya. Maka dari itu sudah seharusnya setiap orang percaya mengembangkan kasih di dalam kesetiaan.

By: Felix Justian Harnanta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse

Mengampuni (Lirik & Chord) Maria Shandi